Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan

infomakananluarnegeri - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi berisikan ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai rekomendasi restoran halal yang ada di korea selatan yang tentu nya sangat dicari bagi orang yang beragama muslim agar makanan yang mereka makan aman dari daging yang tak boleh mereka makan. Maka dari itu, untuk menghormati dan menghargai kaum muslim berikut dibawah ini akan kami rekomendasi kan beberapa restoran halal yang ada di korea selatan yang dapat kalian kunjungi ketika kalian sedang berlibur kesana :

Rekomendasi Restoran Halal di Korea Selatan








1. Wonjo Seoul Samgyetang

Restoran Wonjo Seoul Samgyetang ini terletak di Busan, Korea Selatan. Restoran ini sudah dibuka sejak tahun 1960, loh! Tentu menu utama dari restoran ini adalah Samgyetang, yaitu sup ayam ginseng.

Sup ini berisi ayam muda utuh yang direbus selama 2-3 jam sampai menjadi empuk. Seporsi sup ini biasanya dimakan untuk satu orang. Restoran Korea yang halal ini bisa menjadi pilihan kamu saat berada di Busan.

2. EID Halal Korean Food

EID Halal Korean Food terletak di Yongsan, Seoul. Restoran halal ini dekat dengan masjid Seoul Central Mosque.

Restoran ini menyajikan makanan khas Korea yang halal, Toppers. Tetapi, saat jam makan siang restoran ini cukup ramai. Agar lebih nyaman, kamu bisa reservasi terlebih dahulu atau makan di luar jam sibuk.

3. Osegyehyang Vegetarian

Restoran ini merupakan resto vegetarian yang terletak di Jongno, Seoul. Osegyehyang sendiri berarti “Aroma of the Five Worlds”. Restoran ini terkenal dengan menunya yang enak, lho.

Kamu bisa menikmati makanan sehat dan lezat di sini. Tapi di sini tidak ada menu berbahan daging. Menu seperti tang su yuk, makanan tradisional Korea yang seharusnya berisi daging, diganti dengan jamur.

4. Makan Restaurant

Resoran ini buka sejak tahun 2015 dan terletak di Yongsan, Seoul. Dari namanya saja kita sudah bisa tebak kalau restoran ini hanya menyajikan menu halal.

Lokasi restoran ini juga berada tidak jauh dari EID Halal Korean Food, Toppers. Kamu bisa menikmati makanan khas Korea seperti bulgogi, dakdoritang, hingga mulnaengmyeon di sini.

Selain enak untuk makan di tempat, kamu juga bisa membeli menu bekal di sini. Enak, kan, buat disantap di perjalanan atau makan di penginapan!

5. Busan Jib

Restoran halal di Korea yang satu ini terletak di daerah Myeongdong, Seoul. Restoran ini menyediakan makanan khas Korea.

Restoran ini menggunakan daging sapi yang bersertifikat halal. Jadi, kamu enggak perlu khawatir! Menu favorit di restoran ini adalah korean spicy chicken stew dan samgyetang.

6. Murree Tandoori & Curry

Restoran halal di Korea lainnya ada Murree Tandoori & Curry yang terletak di Itaewon, Seoul. Restoran ini menyediakan berbagai menu makanan, mulai dari makanan khas Korea hingga India.

Menu andalan dari restoran ini adalah bulgogi dan chicken curry. Restoran ini sangat populer dikalangan traveler muslim, loh!

7. Dongmun

Buat kamu traveler muslim yang pergi ke Pulau Nami, kamu enggak perlu khawatir lagi soal makanan halal di sana.

Ada resto Dongmun yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan makanan halal. Setelah menikmati pemandangan di Pulau Nami, saatnya menyantap bibimbap, jajangmyeon, dan bulgogi di sini!

8. Yang Good BBQ Lamb

Ingin makan bbq drama Korea? Kamu bisa, nih, makan di Yang Good BBQ. Restoran ini terletak di Gangnam, Seoul.

Restoran halal ini menggunakan daging domba berkualitas yang tentunya halal. Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi! Kalau kamu enggak suka daging domba, tersedia juga daging ayam.

9. Nami-ok

Masih di sekitar Pulau Nami, di Namiok ini kamu bisa menyantap dakgalbi dengan gochujang ditambah tteokbokki!

Restoran ini juga menyediakan tempat solat yang memadai. Tentu, restoran ini sangat ramah untuk traveler muslim.

10. Siti Sarah

Restoran ini terletak di daerah Itaewon, Seoul, yang dibangun oleh Kedutaan Republik Indonesia di Korea

Restoran ini menyediakan makanan khas Indonesia dan Malaysia. Makanan favorit di sini adalah Rendang dan Ikan Asam Manis. Untuk minumannya, banyak yang menyukai teh tarik dan es kelapa.