Menu Makanan Khas Natal Yang Mengglobal

infomakananluarnegeri - Menu berikut adalah makanan makanan yang biasa disediakan pada hari Natal yang sangat mudah ditemukan di seluruh penjuru dunia. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Menu Makanan Khas Natal Yang Mengglobal. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Menu Makanan Khas Natal Yang Mengglobal

1. Mince Pies – Inggris

Mince Pies





Masyarakat Inggris sangat gemar dengan segala jenis kue pai. Untuk hidangan Natal, mereka biasa membuat kue pie dengan isi buah-buahan atau daging cincang (minced meat). Pie tersebut kemudian ditaburi gula halus. Bisa dibayangkan cita rasa manis sekaligus gurih dari makanan khas Natal satu ini sangatlah lezat! Mince Pie sendiri sudah jadi menu panganan khas Natal di negara Inggris sejak abad ke-13, lho.

2. Sup Ayam Avgolemono – Yunani

Sup Ayam Avgolemono







Saat Natal tiba, negara-negara di belahan dunia barat sedang mengalami musim dingin. Di tengah guyuran salju dan cuaca dingin, makanan yang paling pas disantap adalah sup ayam hangat. Di Yunani, keluarga-keluarga Kristiani biasa memasak sup ayam dengan tambahan lemon dan telur kocok yang disebut sebagai Avgolemono saat berkumpul bersama keluarga. Karena tambahan lemon dan telur tersebut, hidangan makanan khas Natal ini punya cita rasa asin dan juga menyegarkan.

3. Feast of Seven Fishes – Italia

Feast of Seven Fishes







It’s a seafood galore! Keluarga-keluarga Italian-American biasa merayakan hari kelahiran Yesus dengan Feast of Seven Fishes, di mana mereka menyantap tujuh macam hidangan ikan dan seafood. Hidangan khas Natal ini disajikan dalam tujuh cara berbeda, mulai dari digoreng, dilapisi saus tomat, dimakan bersama udang, dan lain-lain. Di antara 7 macam resep makanan khas Natal tersebut, salah satu yang wajib ada di meja makan adalah ikan kod dingin dan kalamari.

4. Sachertorte – Austria

Sachertorte







Sachertorte adalah kue cokelat yang pertama kali dibuat oleh Franz Sacher untuk Pangeran Austria pada perayaan Natal tahun 1832. Kue ini termasuk kue paling terkenal di Vienna, Austria. Yang membuat sachertorte berbeda dari kue cokelat lainnya adalah lapisan selai aprikot di atas kue, yang kemudian ditutupi oleh dark chocolate sebagai icing. Disajikan dengan whipped cream, menu makanan khas Natal ini jadi kegemaran semua kalangan di Austria.

5. Stollen – Jerman

stollen







Menu makanan khas Natal selanjutnya adalah Stollen, panganan tradisional asal Jerman. Hidangan Natal ini berupa roti yang di dalamnya terdapat buah-buahan kering, kacang, kismis, atau cengkeh, dilapisi mentega, lalu ditaburi dengan gula halus. Tampilannya sangat cocok dengan suasana meriah Natal. Stollen sudah dinikmati oleh penduduk Jerman sejak ratusan tahun lalu, tepatnya pada abad ke-15.