Rekomendasi Makanan Khas Spanyol Yang Nikmat

infomakananluarnegeri - Spanyol merupakan negara yang terkenal tradisinya dan makanan-makananan khasnya. Tidak hanya orang lokal, turis mancanegara pun dapat menikmati kelezatan makanan Spanyol ini. Ada banyak makanan asli Spanyol yang jadi menu favorit penduduk lokal dan mancanegara. Berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai rekomendasi makanan khas spanyol :

Rekomendasi Makanan Khas Spanyol Yang Nikmat







1. Churros con Chocolate

Banyak yang tahu dan pernah mencoba jajanan khas satu ini. Terbuat dari adonan tepung yang digoreng, dibalur gula, dan bubuk kayu manis. Adapula saus cokelat sebagai pelengkap membuat churros, membuatnya menjadi salah satu snack terfavorit.

2. Paella

Semacam nasi goreng seafood jika disamakan di Indonesia. Yang berbeda adalah bumbu-bumbu yang digunakan, serta lebih banyaknya lauk pauk yang digunakan.

3. Patatas Bravas

Mirip dengan kentang goreng, tapi bentuknya berbeda. Kentangnya dipotong menjadi seperempat. Dibumbui saos pedas serta mayonais, kentang goreng enak banget disantap bareng lemon tea.

4. Gazpacho

Pernahkan kamu memakan sup tomat yang dingin? Gazpacho merupakan sup tomat yang berbeda dari yang biasanya. Disajikan dalam keadaan dingin, pas dinikmati saat siang karena cuacanya sedang panas.

5. Empenadas

Risoles dan kroket pun akan kalah lezat jika dibandingkan dengan makanan ringan satu ini. Empenadas dibuat dari tumbukan daging sapi dicampur potongan kentang dan berbagai macam bumbu, yang kemudian digoreng hingga matang.

6. Cream Catallina

Sejenis creme brulle, tapi sedikit berbeda dari versi milik Spanyol. Sebegitu enaknya hingga kamu tidak bisa membedakan dari creme crulle yang aslinya. Pas dimakan saat selera makanmu menurun, karena dessert ini sangat menggugah selera.

7. Tortilla EspaƱola

Terlihat seperti pizza, tapi lebih mirip dengan quiche. Namun, apa jadinya jika quiche dan sejumlah tumbukan kentang digabung? Tortilla EspaƱola lah jadinya! Kelembutan adonan dan cita rasa yang bermacam-macam meningkatkan kesedapan makanan ini.

8. Albondigas

Para pencinta meatball harus kudapan ini. Kelezatan Albondigas tak kalah dengan meatballs khas Swedia.

9. Pulpo a la Gallega

Tak hanya di Asia, para masyarakat Spanyol juga menyukai seafood, terutama gurita. Cara memasaknya mudah mudah dan tidak berbau amis. Dilumuri minyak zaitun dan taburan bubuk cabai, serta garam cukup untuk membuat hidangan ini nikmat untuk disantap.

10. Pan Con Tomate

Ini merupakan salah satu hidangan yang simpel. Kita pun bisa membuatnya sendiri. Kamu hanya butuh roti, tomat, dan panggangan. Rasanya gurih seperti pinggiran pizza. Aroma tomat yang khas bikin gak bisa nolak kudapan ini.