Ragam Makanan Khas Musim Panas Jepang

infomakananluarnegeri - Berikut merupakan artikel mengenai 6 makanan khas musim panas Jepang. Mari simak artikel berikut. Di negara empat musim, ada makanan-makanan tertentu yang hanya disajikan di musim tertentu. Saat musim panas misalnya, makanan yang dingin dan ringan lebih disukai karena tidak bikin keringetan.

Ragam Makanan Khas Musim Panas Jepang








Begitu pun di Jepang, ada beberapa hidangan yang biasanya hanya muncul di musim panas. Karena Iklim Indonesia juga panas, pasti cocok dengan hidangan musim panas. Ini dia makanan-makanan khas musim panas Jepang yang wajib kamu cicipi

 1. Kakigori

Dalam bahasa Indonesia, kakigori adalah es serut. Sama seperti di sini, es serut memang nomor satu saat cuaca sedang panas-panasnya. Apalagi jika ditambah dengan aneka buah dan sirup. Tidak heran kakigori sangat populer saat musim panas di Jepang.

2. Jumbo parfait

Selain kakigori, parfait juga sangat populer di Jepang saat musim panas. Parfait biasanya berupa es krim, whipped cream dan buah bersama makanan manis lain yang dihidangkan dalam gelas atau mangkuk beling tembus pandang. Tapi bukan Jepang namanya kalau biasa-biasa saja. Saat musim panas, kafe-kafe berlomba-lomba menyajikan parfait dalam ukuran jumbo.

3. Tanuki udon dingin

Kurang lengkap rasanya membahas kuliner negeri sakura tanpa menyebutkan mie-nya. Tanuki udon adalah mie udon yang disajikan dengan topping timun, tomat, tenkatsu, wakame, rumput laut dan sayuran segar bersama dengan tsuyu atau saus celup. Mie-nya dalam keadaan dingin lho.

4. Somen

Mirip dengan tanuki udon, somen adalah mi berbahan dasar terigu namun dengan helaian yang lebih kecil. Khasnya, somen memiliki ukuran sekitar 1 mm. Kecil banget kan? Somen juga disajikan dingin bersama dengan tsuyu.

5. Hiyashi chuka

Jika Korea punya naengmyon untuk sajian mi kuah dinginnya, maka Jepang juga punya Hiyashi chuka. Hiyashi chuka adalah mi ramen dengan topping sayuran dan disiram dengan kuah dingin. Untuk makan siang, rasa hiyashi chuka yang ringan dan segar tidak membuat perut kekenyangan deh.

6. Takoyaki

Siapa sih yang tidak mengenal Takoyaki? Street food paling populer di Jepang ini sudah lama menginvasi dunia perjalanan Indonesia. Sudah tidak diragukan lagi betapa nikmatnya takoyaki di bumi Indonesia yang panas ini bukan?