Beberapa Makanan Khas Norwegia

infomakananluarnegeri - Makan adalah kebutuhan pokok makhluk hidup. Pada manusia, makanan bukan hanya sekedarmenghilangkan rasa lapar tapi juga merupakan salah satu pemenuh kepuasan pribadi. Semuaorang pasti pengennya makan enak. Ada yg mau makan sesuatu yg gak enak? Untuk orangnormal, saya rasa semuanya menginginkan makan enak kecuali dompet berkata lain

Sebenernya makanan enak yang gimana sih? Yang bergizi kah? Mahal kah? Atau bentuknya bagus? Lepas dari itu semua, makanan enak berbeda untuk setiap orang. Karena ada yang sukasuatu makanan yang mungkin mahal dan memang enak, tapi menurut orang lain tidak demikiankarena mungkin alergi, rasanya aneh atau memang bukan selera dia.

1. Venison Meatball

Beberapa Makanan Khas Norwegia







Meatball atau di Indonesia lebih dikenal dengan bakso umumnya terbuat dari daging sapi ataupun ayam. Namun saat di Norwegia, kamu akan lebih mudah menemukan venison meatball daripada bakso pada umumnya. Venison meatball ini terbuat dari daging rusa dan merupakan kuliner khas Norwegia.

2. Gravlax

Beberapa Makanan Khas Norwegia








Gravlax atau gravlaks adalah hidangan Nordic yang terdiri dari salmon mentah, yang diawetkan dengan garam, gula, dan dill. Gravlax biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka, diiris tipis dan disertai dengan hovmästarsås (secara harfiah “maitre d’hôtel sauce”, juga dikenal di Swedia sebagai gravlaxsås dan di Denmark sebagai rævesovs, secara harfiah “saus rubah”), saus dill dan mustar, baik pada roti atau dengan kentang rebus.

3. Moose Steak

Beberapa Makanan Khas Norwegia







Moose merupakan hewan sejenis rusa yang hidup di daerah Skandinavia. Selain dijadikan bakso dalam olahan Venison meatball, daging Moose juga umum diolah sebagai steak.

4. Hvalkjott/ Whale

Beberapa Makanan Khas Norwegia






Selain Jepang, Norwegia cukup sering mengonsumsi daging paus. Berburu paus sudah dilakukan orang-orang Norwegia sejak zaman dulu, khususnya Norwegia bagian utara. Jenis paus yang biasanya diburu dan digunakan dalam masakan Norwegia adalah Minke whale.

5. Skrei/ Cod Tongue

Beberapa Makanan Khas Norwegia







Lidah sapi memang sudah cukup umum untuk dikonsumsi. Namun orang Norwegia juga menggemari lidah ikan cod atau skrei. Lidah ikan cod biasanya dimasak dengan cara digoreng. Hidangan ini cukup populer bagi warga lokal.